Welcome to my blog
Posted by : Mrrs Senin, 19 Agustus 2013

Lebaran telah berlalu, libur pun telah usai. Kini saatnya kita kembali beraktivitas seperti biasa. Libur Lebaranyang cukup panjang terkadang membuat semangat kita untuk bekerja menurun. Ingin rasanya tetap berada di balik selimut tanpa memikirkan pekerjaan kantoryang menumpuk dan macet yang kembali menghadang.

Menyesuaikan diri seusai libur Lebaran memang bukan hal yang mudah, namun tentu saja bukan berarti Anda tidak bisa menyesuaikan diri kembali bersama rutinitas. Lakukan beberapa hal sederhana di bawah ini dan Anda siap menghadapi tumpukan pekerjaan bahkan macet yang menjemukan.


1. Olahraga ringan

Olahraga akan membangkitkan tubuh Anda dari rasa malas. Tidak perlu repot-repot ke gym, Anda bisa melakukan olahraga ringan di rumah, misalnya joging atau jalan kaki seputar kompleks. Olahraga dapat membantu memompa darah, meningkatkan metabolisme, dan fokus saat bekerja.

2. Sarapan

Awali hari Anda dengan sarapan. Melewatkan sarapan tidak akan membuat Anda menjadi kurus, namun akan membuat mood Anda tidak baik. Sarapan akan membuat Anda lebih berenergi. Bila Anda menjalankan puasa Syawal, jangan lewatkan sahur dengan menu yang sehat.

3. Hindari kafein

Orang cenderung mengonsumsi kopi untuk menambah semangat, namun kali ini coba ganti kopi Anda dengan orange juice dan air mineral. Sebagai tambahan, campurkan air mineral dengan madu atau lemon ditambah jahe yang akan membantu sirkulasi serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Aplikasikan tips

Sudah baca tips tetap asyik saat mudik di artikel sebelumnya? Coba aplikasikan tips tersebut bila Anda mengalami macet saat pergi-pulang bekerja.

5.  Masuk lebih pagi

Jangankan seusai liburan, hari-hari biasa saja memang sulit untuk masuk lebih pagi. Namun dengan masuk lebih pagi daripada biasanya, Anda punya waktu untuk menyesuaikan tubuh dan pikiran pada rutinitas semula sehingga Anda punya waktu untuk mengecek email atau membereskan meja kerja dengan lebih santai.

6.  Awali dengan pelan dan mudah

Menyesuaikan diri dengan rutinitas selesai liburan memang bukan hal yang mudah, wajar bila ritme tubuh kita belum normal. Oleh karena itu mulailah pekerjaan dengan pelan dan yang mudah terlebih dahulu sampai tubuh dapat menyesuaikan ritme dengan normal. Ada baiknya Anda mencatat daftar yang harus Anda kerjakan, mulai dari yang terpenting. Dengan jadwal yang terencana, pekerjaan yang menumpuk akan selesai tepat waktu.

7. Bawa makanan

Bagi Anda yang tidak menjalani puasa Syawal, Anda bisa membawa makanan sisa Lebaran untuk dimakan bersama rekan kerja. Selain untuk menambah persaudaraan, makanan akan mensuplai kebutuhan tubuh yang belum sepenuhnya siap untuk beraktivitas rutin.

8.  Buat acara dengan teman

Berkumpul dengan teman akan membakar semangat Anda. Oleh karena itu tak ada salahnya selesai jam kantor Anda berkumpul dengan teman-teman Anda untuk sekadar halal bihalal. Kebersamaan bersama teman akan menghilangkan rasa malas Anda.

9.  Jaga stamina

Menjaga stamina saat liburan sangat penting. Bagi Anda yang mudik, stamina Anda pasti terkuras habis. Oleh karena itu siapkan 1-2 hari waktu untuk rileks di rumah sebelum masuk kerja agar stamina Anda terjaga saat masuk kerja. Stamina yang menurun akan menurunkan semangat Anda.

10. Berpikir positif

Berpikirlah positif tentang pencapaian-pencapaian yang ingin Anda raih ke depannya. Pikiran positif merupakan kekuatan internal bagi tubuh untuk beraktivitas secara lebih semangat.

Selamat Beraktivitas !

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Translate

English French German Spain Russian Japanese Arabic Chinese Simplified

jam

Popular Post

Labels

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Contact Me

- Copyright © MRRS Inc. -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -